Rasa Syukur

Minggu, 17 Januari 2010

Tidak terasa bahwa waktu demikian cepat berlalu. Dulu seingat saya...masih lah seorang siswa dengan seragam putih abu-abu, saat kelas 1 kebagian sekolah siang....dan setiap sabtu sore saat ada upacara bendera, maka dengan beberapa orang kawan memanjat tembok belakang sekolah..dengan bangga sekali rasanya nggak ikut upacara bendera...

Ada kisah-kisah yang terjadi pada setiap siswa SMAN Cikampek.... sejak masuk sekolah ini hingga lulus... hingga bisa corat-coret seragam yang sudah setia menemani. :)

Dan, setelah itu semua tercerai berai menggapai masa depannya sendiri......

Akan tetapi bagaimanapun kerinduan akan masa - masa manis di sekolah, suka duka yang dialami, kesetia kawanan, keakraban, kekompakan... nggak akan pernah dapat ditemui ditempat kerja..

Dan, mencontoh kepada bangsa Jepang yang sudah hancur luluh lantah pada masa perang dunia ke-2 dan bisa bangkit kembali menjadi salah satu macan asia, dikarenakan pemuda-pemudanya yang menuntut ilmu di negeri orang, yang terpecah - pecah dan berserakan di berbagai belahan dunia... berpikir untuk satu tujuan...memajukan negaranya.

Juga mencontoh kepada bangsa yahudi, meskipun memiliki histori keributan - keributan .. akan tetapi mereka tetap bersatu untuk memajukan bangsanya sendiri... hingga menjadi satu kekuatan dan menjadikan sebuah negara yang kecil dari sisi ukuran akan tetapi besar dalam segala hal.

Kita tidak perlu sejauh itu, akan tetapi spirit dari sejarah-sejarah itu yang memberikan gagasan: Alangkah kuatnya, alangkah kokohnya apabila semua alumni dari SMAN Cikampek dapat dipersatukan....baik secara komunitas maupun ekonomi.

Dari semenjak keberadaan SMAN Cikampek hingga saat ini...sudah ada ribuan alumni yang memiliki berbagai status hidup, bidang keahlian dsb.

Dan setiap satu anak manusia memiliki kelebihan... bagaimana dengan ribuan kelebihan yang dikumpulkan dan diarahkan ... akan seperti apa kekuatan itu?

Maka..dengan segala kerendahan hati kami mencoba untuk memulai membangun simpul2 almamater SMAN Cikampek hingga semuanya (semoga) akan dapat bersatu...memberi kontribusi yang sangatlah besar bagi Almamater SMAN Cikampek, masyarakat Cikampek dan bangsa Indonesia tercinta ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

salut and sukses selalu untuk almamater SMAN Cikampel